IMG-LOGO
Home Arsip Berita Gubernur Lantik 768 Pejabat Eselon
Berita Inspektorat

Gubernur Lantik 768 Pejabat Eselon

by Rizky Juliana - Rabu, 08-02-2017 735 Dibaca
IMG

 

Awang: Optimalkan Kualitas Kerja dan Pelayanan

SAMARINDA – Tidak kurang 768 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dikukuhkan dan dilantik Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Sedangkan 738 dari 768 pejabat yang diambil sumpahnya merupakan pejabat eselon IV yang telah lolos job fit evaluation yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim.

Gubernur berharap para pejabat yang dipercaya menduduki jabatan masing-masing agar terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan pada pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan, sejumlah  Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Senin (6/2).

Menurut dia, selama ini Kaltim banyak meraih prestasi terkait kinerja dan penyelenggaraan pemerintahan maupun inovasi yang dilakukan organisasi pemerintah daerah. “Jangan pernah berhenti berkinerja, berkarya dan berinovasi. Optimalkan kualitas kerja dan pelayanan publik,” katanya.

Selain itu, jajaran pegawai negeri sipil (PNS) bahkan pejabat lingkup Pemprov wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan.“Kita harus taat pada aturan dan pegawai tidak boleh minta dilayani. Berikan pelayanan terbaik sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat,”  harap Awang Faroek.

Pada akhir sambutan, Gubernur meminta bagi pegawai yang telah mengikuti job fit evaluation namun belum dilantik hendaknya bersabar dan terus menujukkan kinerja terbaik.

Sementara itu Kepala BKD Kaltim Hj Ardiningsih menyebutkan pengukuhan dan pelantikan diikuti 768 pejabat terdiri eselon II, III dan IV. “Pengukuhan dan pelantikan hari ini (kemarin) selain diikuti pejabat eselon IV juga pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrator yang tidak sempat diambil sumpahnya pada Desember lalu karena cuti maupun sakit,” ujar Ardiningsih.

Hadir dalam pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP dan Sekprov Dr H Rusmadi serta Asisten Administrasi Umum H Bere Ali dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim.

source : kaltimprov.go.id (yans/sul/es/humasprov) 

photo : (syaiful/humasprov)