IMG-LOGO
Home Arsip Berita Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP di Lingkungan APIP se- Prov Kaltim
Berita Inspektorat

Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP di Lingkungan APIP se- Prov Kaltim

by Rizky Juliana - Jumat, 15-12-2017 794 Dibaca
IMG

SAMARINDA - Pada tanggal  28-30 November 2017 telah dilaksanakan Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP di Lingkungan APIP se-Provinsi Kalimantan Timur, Workshop yang terlaksana atas kerjasama Pemda Kaltim dan KPK tersebut diikuti oleh APIP Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kab/Kota se- Kaltim. Materi disampaikan bertema Pengadaan Barang/Jasa, Probity Audit dan Audit Investigasi yang disampaikan oleh Narasumber dari KPK, BPKP dan LKPP.

Dalam sambutannya Inspektur (M. Sa’duddin) mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mempercayakan  kegiatan ini kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur. Besar harapan dengan adanya kegiatan workshop ini, APIP di wilayah Provinsi Kalimantan TImur dapat meningkatkan peran strategis guna menciptakan tertib administrasi dan mencegah penyalahgunaan wewenang pada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se- Kalimantan Timur.

Inspektur (M.Sa’duddin) mengingatkan bahwa APIP tidak boleh takut akan perubahan, APIP harus selalu siap beradaptasi untuk memajukan daerahnya.


Selama berlangsungnya acara peserta Nampak antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri dari KPK, BPKP maupun LKPP, terbukti  dengan instennya para peserta dalam bertanya dan menyampaikan pendapat berkaitan materi yang sedang disampaikan. (ibnuwijd)