IMG-LOGO
Home Arsip Berita Penanaman Sejuta Mangrove
Berita Inspektorat

Penanaman Sejuta Mangrove

by Rizky Juliana - Rabu, 27-02-2013 1576 Dibaca
IMG

Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur turut berpartisipasi dalam Pencanangan Penanaman Pohon Sejuta Mangrove yang diselenggarakan di Teluk Pemedas, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2013 dengan mengerahkan kurang lebih 30 pegawai untuk mengikuti acara tersebut. kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Timur yang ke-56.

Pencanangan sejuta Mangrove di Delta Mahakam ini merupakan program tahunan salah satu KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) Migas di Kalimantan Timur, Total E&P Indonesia, yang berkomitmen harus menanam satu juta mangrove tiap tahun. Aksi K3S ini sebagai upaya penyelamatan kerusakan Delta Mahakam yang meliputi kawanan pesisir pantai wilayah kecamatan Muara Jawa, Anggana, Samboja, kabupaten Kukar dan sekitarnya.

Sesuai dengan pidato yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak, peningkatan kerjasama dengan berbagai pihak sangat positif guna mewujudkan green development atau pembangunan ramah lingkungan sebagaimana cita-cita pembangunan Kalimantan Timur keseluruhan.