IMG-LOGO
Home Arsip Berita Keluarga Besar Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur Melakukan Penyembelihan Hewan Qurban
Berita Inspektorat

Keluarga Besar Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur Melakukan Penyembelihan Hewan Qurban

by Sekretariat - Senin, 19-09-2016 525 Dibaca
IMG

Rabu, 14 September 2016 bertepatan dengan 12 Djulhijjah 1437 Hijriah segenap keluarga besar Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini merupakan tahun kelima keluarga besar inspektorat provinsi kaltim melakukan pemyembelihan hewan qurban, pada tahun ini penyembelihan hewan qurban terdapat 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan dibagikan kurang lebih 400 kantong daging yang akan dibagikan pada karyawan inspektorat provinsi kaltim, warga sekitar dilingkungan kantor inspektorat provinsi kaltin dan tuna wisma.

Acara dilanjutkan dengan pencerahan atau pengajian agama Islam yang disampaikan oleh Ustad  Haji Siswanto dengan materi berkenaan dengan masalah qurban dan idul adha. Adapun pesan pesan yang disampaikan antara lain, dalam merayakan idul qurban kita hendaknya tidak sekedar merayakan saja, tetapi kita juga harus memahami, mengerti, dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam idul qurban itu sendiri.

Pada kesempataan ini juga Inspektur Provinsi Kaltim (M. Saduddin) menyampaikan sambutan pembukaan yang intinya mengingatkan kita terutama pegawai dilingkungan inspektorat kaltim selalu cek, ricek, dan kroscek pada setiap berita yang kita dengar dan terutama yang kita baca dari social media. Diharapkan dengan acara ini dapat mempererat persaudaraan dan silaturahmis antar karyawan sehingga dapat mewujudkan tujuan Inspektorat. Aamiin.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama keluarga besar Inspektorat Provinsi Kaliman Timur. (ibnuwijd.)