Posisi : Home | Arsip Berita

SKPD Wajib Tingkatkan Kinerja

14 Agustus 2014

SAMARINDA--- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintah Provinsi agar bekerja lebih maksimal lagi agar kualitas kerja SKPD Pemprov Kaltim meningkat.

Pemerintahan yang baik akan terwujud jika kinerja para pegawai di setiap SKPD mampu memberikan kredibilitas bagi warga Kaltim dan mampu memberikan prestasi yang baik bagi tingkat kelembagaan,” ucap Kepala Badan Badan Kepegawaian Daerah Kaltim H. Moh. Yadi Robyan Noor saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Kominfo melalui siaran RRI Samarinda, Selasa (5/8).

Yadi menjadi narasumber program kerjasama Diskominfo Kaltim – RRI Samarinda tersebut ditemani Kepala Inspektorat Wilayah Provinsi Kaltim M. Sa’duddin dengan Kinerja SKPD Kaltim.

Jajaran SKPD tidak boleh dan jangan pernah mengendurkan semangat dan motivasi kerja, Jadikan SKPD yang dipimpin sebagai panutan yang berada di garis terdepan dalam pelayanan masyarakat dengan membentuk cara berpikir melayani dan harus mengalahkan keinginan untuk dilayani, Review kembali rencana jadwal pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran.

“ Penilaian kinerja pelayanan publik harus lebih dioptimalkan penerapannya dalam mewujudkan instrument-instrumen yang lebih baik.Sehingga tercipta kepuasan atas layanan yang diselenggarakan pemerintah," Katanya

Yadi menambahkan bahwa jalannya roda pemerintahan tidak terlepas dari kinerja aparat pemerintahan. “Suatu pemerintahan daerah yang baik berhubungan dengan sumber daya aparatur yang dimiliki. Kinerja Pemprov dapat dilihat dari bagaimana produktivitas pegawai atau aparat pemerintahannya. Dalam hal ini, aparat pemerintahan yang dimaksud adalah PNS yang bekerja dan mengabdi di Kaltim,” tambahnya.

Sedangkan menurut Sa’duddin menyatakan dengan ada-nya UU tentang Otonomi Daerah, tentunya memberikan dampak besar bagi proses pemerintahan daerah tidak terkecuali di Kaltim. Secara umum, setiap daerah diberi kebebasan yang luas untuk mengatur jalannya proses pemerinta-han di daerahnya masing, tidak terkecuali wilayah Kaltim.

Menurutnya, para pegawai seharusnya selalu menjaga hubungan silaturahmi dalam bekerja. Karena apabila silaturahmi terjalin dengan baik, maka akan timbul kesatuan dan kekompakan dalam bekerja sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

SUMBER : DISKOMINFO PROV. KALTIM

..

Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 105
Total pengunjung : 63935
Hits hari ini : 32
Total Hits : 232786
Pengunjung Online : 1

Agenda Kegiatan

Pengukuhan AAIPI Wilayah Kalimantan Timur

'Penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan BPKP Pengukuhan AAIPI Wilayah Kalimantan Timur Tahun 2015-2018 Sosialisasi Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan.....'

Sosialisasi LHKASN

'Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi dan Pengawasan serta Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara.....'

Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tahun 2014

'Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) Tahun.....'

Situs Terkait